Jangan Buang Sikat Gigi Bekas Anda! Ini Alasannya


Berapa banyak sikat gigi bekas di rumah Anda? Apakah Anda buang atau disimpan? Sebagian sikat gigi bekas masih tampak bagus yaitu bulu sikatnya yang masih lurus walaupun sudah lama dipakai.

Sikat gigi biasanya dianjurkan hanya boleh dipakai selama 3 bulan. Anda harus menyingkirkannya. Tapi sayang jika dibuang begitu saja tanpa dimanfaatkan untuk hal lain.

Tahukah Anda, kalau sikat gigi bekas sebenarnya masih bermanfaat sebagai pembersih? Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Pembersih Tali Sepatu yang Kotor

Tali sepatu kotor sangat rentan dengan kerusakan saat disikat. Itu disebabkan sikat yang terlalu kasar atau menyikat terlalu keras. Agar lebih mudah dalam membersihkan tali sepatu, gunakan saja sikat gigi bekas Anda yang berbulu lebih halus.

2. Pembersih Kipas Angin Mini

Punya kipas angin di rumah? Tentunya kipas angin yang digunakan akan meninggalkan debu kotoran terutama di bagian baling-baling kipas dan juga bagian lain pada kipas itu sendiri. Karena ukurannya yang mini, maka Anda harus lebih telaten dalam membersihkannya. Jika Anda membersihkan debu pada kipas dengan sikat yang besar tentunya susah. Jadi, pakailah sikat gigi agak kasar untuk menyingkirkan debu dan berbagai kotoran pada kipas.

3. Pembersih Perhiasan dan Aksesori

Setiap orang kebanyakan punya benda perhiasan dan aksesori, terkhusus bagi perempuan. Barang aksesori yang dimiliki biasanya berupa batu mulia, perak dan emas. Supaya benda tersebut tidak mudah rusak dan terpelihara dengan baik. Perlu menggunakan sikat gigi halus bekas. Sikat perlahan agar noda bekas keringat dan debu bisa hilang. Maka warnanya pun akan kembali cerah.

4. Pembersih Rantai Sepeda

Hobi bersepeda sedang digandrungi banyak orang saat ini. Setelah beberapa kali memakai sepeda, tentunya akan membuatnya kotor. Komponen sepeda yang biasanya susah dibersihkan adalah rantai sepeda. Kotoran semisal debu, pasir, oli sebaiknya dibersihkan dengan sikat gigi agak kasar.

5. Pembersih Kerah Baju Anda

Cuci baju adalah salah satu kegiatan rutin dalam rumah tangga. Namun hati-hati saat membersihkan pakaian dengan bahan linen dan katun. Tidak dianjurkan menggunakan sikat baju kasar, maka baju akan cepat rusak.

Maka dari itu, gunakan saja sikat gigi dengan bulu lebih halus. Bagian baju yang sering kotor adalah bagian kerah. Tuang secukupnya sabun cair pada sikat gigi bekas, lalu sikat secara perlahan kerah baju Anda hingga bersih.

6. Pembersih Kaki Hewan Peliharaan

Hewan seperti kucing yang masuk ke rumah tentunya akan membahayakan. Karena kakinya yang kotor. Apalagi kucing menaiki tempat tidur atau sofa.

Anda bisa memanfaatkan sikat gigi bekas halus untuk membersihkan kaki kucing peliharaan Anda.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert