Cara Menghilangkan Bau pada Sepatu Tanpa Dicuci

tiga tips cara menghilangkan bau pada sepatu tanpa dicuci sabun

Anda sering memakai sepatu? Baik itu ke sekolah, kantor, atau saat olahraga? Pasti ada bau yang muncul pada sepatu. Sebabnya karena sudah lama dipakai, keringat pada kaki dan belum dicuci. Padahal sepatu merupakan pakaian yang rutin dikenakan. Jangan sampai Anda membiarkan sepatu dalam keadaan kotor dan bau.

Banyak mikroba yang berada dalam sepatu dan menimbulkan bau tak sedap. Sepatu yang sudah dicuci masih saja meninggalkan bau. Mengapa bisa begitu?
Itu karena keringat kaki yang disertai bakteri.

Bakteri pun bisa menginap di sepatu dan kaos kaki. Nah, jika kaki Anda berkeringat lebih banyak maka bakteri bisa semakin bertambah yang memakan keringat. Kombinasi bakteri dan keringat menjadi faktor utama bau pada sepatu.

Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang ingin tahu cara menghilangkan bau pada sepatu tanpa dicuci dengan mudah. Berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Cara menghilangkan bau pada sepatu menggunakan baking soda

Baking soda terkenal sebagai bahan pembuat kue. Tapi itu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu Anda. Kok bisa? Baking soda berfungsi untuk menyerap bau tak enak pada sepatu. Langkahnya pun sederhana, dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu, lalu diamkan selama satu malam. Esok hari Anda bisa membersihkannya dengan sikat sepatu.

2. Cara menghilangkan bau pada sepatu menggunakan kopi

Anda suka kopi untuk diminum? Selain sebagai bahan minuman, kopi memiliki manfaat lain yakni untuk membasmi bau pada sepatu. Caranya dengan menaruh kopi di kertas tisu, lalu letakkan ke dalam sepatu Anda. Biarkan selama satu malam agar bau bisa dilenyapkan dari sepatu Anda.

3. Cara menghilangkan bau pada sepatu menggunakan kertas surat kabar

Anda punya koleksi surat kabar yang sudah tidak terpakai lagi? Sebaiknya jangan dibuang karena itu masih berguna membasmi bau pada sepatu. Caranya pun gampang sekali. Ambil dua lembar kertas surat kabar, lalu bungkus sepatu Anda sampai tertutup rapat. Selanjutnya, letakkan sepatu yang telah dibungkus tadi di tempat yang cukup dingin selama satu malam atau lebih supaya baunya dapat terserap oleh kertas.

Bagaimana? Mudah bukan, cara menghilangkan bau pada sepatu tanpa dicuci. Anda cukup memakai salah satu cara diatas. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Postingan Populer

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas