Tips Cantik dan Sehat dengan Lidah Buaya


Lidah buaya sudah terkenal dimana-mana. Tumbuhan ini mempunyai ciri khas yaitu memiliki gel di bagian dalamnya yang tentunya punya manfaat banyak. Dalam dunia kesehatan dan kecantikan, lidah buaya sudah terbukti manfaat dan khasiatnya. Adapun didalam lidah buaya terkandung beberapa senyawa alami biologis aktif yaitu senyawa lektin, polymannans, mannans asetat dan antrakuinon.

Lidah buaya yang mengandung senyawa antrakuinon memiliki manfaat luar biasa untuk mengantisipasi bakteri dalam tubuh. Lebih dari itu, lidah buaya ternyata mengandung 72 zat dan 200 senyawa yang punya beragam manfaat dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat atau khasiat lidah buaya untuk kesehatan?
Sangat banyak manfaat yang kita dapatkan dari lidah buaya diantaranya adalah penyembuh stres, membuat rambut kembali subur dari kebotakan, menyembuhkan luka lebam, luka bagian dalam tubuh dan luka karena terbakar, menyembuhkan gangguan pada sistem pencernaan, antioksidan yang terdapat di dalam lidah buaya dapat menjadikan tubuh tahan dan kebal terhadap penyakit, mampu berperan sebagai detoksifikasi, menurunkan gula darah, memelihara kesehatan mulut.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah

Siapa yang menyangka bahwa lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan wajah. Tentu saja wanita suka akan hal ini. Lalu, apa saja manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Mari simak informasinya berikut ini.

Hampir semua orang khususnya wanita ingin selalu memiliki wajah yang bagus dan terawat. Bagi Anda yang ingin wajah menjadi lebih terawat, lidah buaya adalah salah satu solusinya. Kelebihan dari lidah buaya adalah sangat cocok untuk semua jenis kulit. Berbeda dengan kosmetik yang memiliki peruntukkan yang berbeda. Apa yang membuat lidah buaya bisa untuk segala jenis kulit? Karena dalam lidah buaya terdapat pasokan oksigen yang dapat menuju sel-sel tubuh sehingga kulit menjadi sehat dan lebih muda. Masker wajah yang dijual di pasaran banyak terbuat dari bahan kimia. Apakah ada masker yang terbuat dari bahan alami? Tentu ada dan itu ada pada lidah buaya karena gel yang ada didalamnya sangat bagus untuk dijadikan masker pada wajah. Apabila dipakai secara rutin, gel pada lidah buaya dapat membuat kulit lebih terang, halus, lembut dan kencang.

1. Manfaat Lidah Buaya bisa menyembuhkan jerawat

Kebanyakan orang selalu mengenal lidah buaya adalah bagus untuk rambut. Ternyata lidah buaya juga bagus untuk mengatasi jerawat. Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang ada jerawat dan diamkan selama 15 menit saja kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Lidah buaya dapat membasmi flek hitam di wajah

Wajah yang ada flek atau bintik hitam tentu sangat mengganggu penampilan. Biasanya itu akibat dari noda bekas jerawat atau pemakaian kosmetik. Cara mengatasi flek hitam dengan lidah buaya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah yang ada flek hitam rutin setiap pagi dan malam. Tunggu hingga kurang lebih selama setengah jam, kemudian bilas dengan memakai air hangat sampai bersih.

3. Lidah buaya dapat menghilangkan cekungan pada kulit wajah

Wajah bopeng atau cekungan bekas jerawat tentunya sangat merusak penampilan wajah. Kulit wajah seakan tidak mulus dan menarik. Jika mengalami masalah itu, jangan khawatir karena lidah buaya dapat membantu untuk mengatasi wajah bopeng. Caranya gampang dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang bopeng sampai merata atau keseluruhan.

4. Lidah buaya berfungsi sebagai penghapus make-up

Kosmetik sudah sangat sering dipakai khususnya bagi wanita yang ingin mempercantik diri. Setelah memakai make-up dalam waktu tertentu dan ingin membersihkan make-up tentu harus dibersihkan sampai tuntas. Tahukah Anda bahwa lidah buaya dapat bermanfaat untuk membersihkan make-up pada wajah? Caranya pun mudah sekali, cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah secara merata dan bersihkan dengan air hangat. Cara ini lebih aman dibanding memakai pembersih make-up dari bahan kimia.

Itulah informasi tentang manfaat dan kelebihan dari lidah buaya baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Dengan memanfaatkan bahan alami seperti lidah buaya, tubuh lebih aman dari risiko penyakit akibat pemakaian bahan kimia untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

Ini Manfaat Penting Membuka Jendela di Pagi Hari

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert